Posted on Leave a comment

Buka Usaha Kuliner Apa Saja Yang Penting Untung

Buka Usaha Kuliner Apa Saja Yang Penting Untung.
Untung Pakai Restoku

Banyak orang yang menikmati memasak dan bereksperiment dengan makanan. Ada beberapa yang sangat baik dalam manajemen bersama juga mengembangkan kreatifitas dan bakat mereka dalam bidang kuliner. Bisnis yang paling tepat untuk orang-orang seperti ini tentu saja adalah bisnis kuliner, restoran, kafe dan sejenisnya. Namun memulai bisnis kuliner bukan hanya soal hobby ini harus dimulai dengan perencanaan yang matang dan berujung pada misi mendapatkan keuntungan.

Ada banyak faktor yang memengaruhi bagaimana bisnis restoran Anda akan berjalan dan memberikan keuntungan yang signifikan sehingga bisa dikatakan sukses. Perlu juga dipertimbangkan sejumlah faktor sebelum memulai bisnis restoran. Anda mungkin bukan ahli makanan tetapi Anda pasti membutuhkan banyak wawasan tentang cara kerja karena hanya dengan begitu Anda dapat mengelola dana secara efektif. Mari kita lihat beberapa langkah dasar yang penting untuk menyiapkan restoran:

1. Ide
Datang dengan ide yang bagus untuk restoran Anda adalah langkah pertama dalam membuka dan menjalankan restoran. Sebagian besar restoran sekarang didasarkan pada tema sentral dan Anda harus memiliki gambaran yang jelas tentang tema Anda karena semua yang ada di restoran Anda: dari makanan, hingga interior akan bergantung pada gagasan sentral ini. Keunikan gagasannya adalah apa yang akan membuatnya populer dan menjawab kebutuhan di target pasar.

2. Lokasi dan Publisitas
Segera setelah Anda menemukan lokasi yang paling tepat untuk restoran Anda, Anda perlu mulai mempublikasikannya untuk membuat nama yang bagus untuk restoran Anda karena mungkin butuh banyak waktu agar ide tersebut dikenal dengan baik dan waktu yang dibutuhkan dalam menyiapkan restoran akan digunakan secara efektif dalam menciptakan citra restoran Anda sehingga mendapatkan perhatian dari konsumen dan kritikus makanan.

3. Staf
Anda perlu hati-hati menganalisis posisi staf yang Anda butuhkan. Anda juga harus memilih anggota staf yang berpengalaman dan dapat diandalkan daripada membidik orang-orang yang menerima gaji rendah karena menganggap kualitas makanan adalah apa yang akan membuat pelanggan kembali ke restoran Anda.

4. Menu
Setelah Anda memiliki ide di tempat dan staf ahli untuk memenuhi ide tersebut, Anda perlu merencanakan dengan ketat menu yang sempurna untuk restoran Anda. Pastikan untuk berkonsultasi dengan koki Anda tentang spesialisasi mereka dan merencanakan menu yang sesuai. Keunikan restoran Anda juga akan tergantung pada menu yang ditawarkan oleh Anda. Kepuasan pelanggan harus menjadi prioritas utama Anda dan Anda harus selalu meminta umpan balik dari pelanggan setidaknya ketika bisnis masih segar. Anda harus memikirkan semua ide dan permintaan pelanggan Anda dan mencoba untuk terus memperbarui restoran Anda agar sesuai dengan kebutuhan tersebut. Ini adalah strategi pemasaran yang sangat efektif dan dapat membantu restoran Anda berkembang.

Aplikasi Enabler RESTOKU memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk membantu Anda dalam menjalankan ke 4 langkah diatas, ditambah dengan pengelolaan finncial. Anda bisa mendapatkan titik break event point dari simulasi yang ada dan gambaran tentang menjalankan sebuah restoran dari aplikasi ini, dimana hal ini akan membuat Anda lebih mantab dalam melangkah dan mulai mewujudkan bisnis kuliner yang menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.