Posted on Leave a comment

Bukan Banyak Atau Dikit

Bukan Banyak Atau Dikit, Tapi Berapa?

Memulai bisnis restoran dapat membawa kesuksesan bagi Anda jika dijalankan dengan sepenuh hati, dalam artian, Anda mencurahkan segenap waktu, usaha dan komitmen untuk mengelolanya. Ketika mengetahui cara memulai yang benar, bisnis Anda pasti akan berhasil tidak perduli berapa banyak tantangan yang Anda temui di sepanjang jalan.

Sebuah bisnis dikatakan sukses jika menghasilkan keuntungan yang konstant, dan ini hanya terjadi jika Anda memulainya dengan benar. Bisnis makanan adalah industri besar, dan restoran memungkinkan Anda untuk menghasilkan banyak uang.
Stop. Keuntungan bisnis bukan soal banyak atau sedikit namun semua harus terukur. Ada parameter yang terukur untuk menentukan level keberhasilannya.
Perencanaan yang benar dengan parameter yang jelas dan semua aspek yang terukur merupakan cara mengawali bisnis yang benar. Tidak perlu menjadi expert dalam akuntansi atau dalam bidang finansial, atau harus belajar di sekolah bisnis selama bertahun-tahun, yang Anda butuhkan adalah ketajaman insting dan alat bantu yang tepat.

Restoku Apps, sebuah plikasi enabler dengan fitur yang lengkap untuk merencanakan sebuah bisnis restoran akan menjadi alat bantu yang tepat bagi Anda ketika memulai bisnis restoran atau sedang menjalankan misi pengembangan bisnis kuliner yang telah berjalan.
Dengan menggunakan aplikasi Restoku, Anda bukan hanya bisa menghitung dan mengukur setiap variabel dalam bisnis restoran tersebut, yaitu :

1. Sistem manajemen
Sebuah sistem manajemen yang tepat akan dapat memberikan analisa yang terukur pada setiap proses yang berjalan.

2. Food cost
Keuntungan bisnis restoran selalu berawal dari food cost, Anda perlu memperhatikan hal ini. Dengan Restoku yang memberikan sebuah simulasi untuk perhitungan food cost, pekerjaan Anda akan lebih mudah dan efisien.

3. Daya Tarik Restoran
Ini adalah tentang lokasi, menu, nama restoran, tema, dan dekorasi. Akan berhubungan erat dengan perhitungan modal. Aplikasi Restoku memiliki fitur yang tepat untuk membantu Anda menghitung semuanya dari A sampai Z.

4. Kinerja karyawan
Ini harus diperhatikan sejak awal dari penentuan jumlah karyawan yang dibutuhkan, posisi apa saja, desjob masing-masing dan cara seleksi karyawan yang tepat. Memilih karyawan yang salah akan menyebabkan turn over tinggi dan ini tidak baik untuk kemajuan bisnis restoran.

5. Pemasaran
Hasil yang diberikan harus terukur dengan jelas sesuai dengan target pasar, jenis iklan dan biaya yang telah dikeluarkan. Pemasaran yang efektif adalah jika memberikan angka grafik penjualan yang senantiasa naik. Perhitungan ini terlihat rumit dengan banyaknya variabel yang etrjadi, namun Anda akan sangat menghemat waktu dan tenaga jika menggunakan fitur financial pada aplikasi Restoku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.