Posted on

Efesiensi Resto Terjadi Apabila Teknologi Dan Proses Hidup Bersama

Setiap pemilik restoran pasti tahu bagaimana sulitnya menjalankan sesuatu dengan lancar dan efisien. Pelayan yang berlari-lari berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, koki yang mengatur waktu memasak sehingga pelanggan mendapatkan pesanannya tepat waktu, food cost, turn over karyawan dan masih banyak lagi. Untuk mengatur sebuah restoran secara efisien, penting untuk mengoptimalkan kinerja tekhnologi untuk setiap proses yang berjalan.

Bagi restoran yang sudah berkembang akan sangat disarankan untuk menggunakan peralatan-peralatan keluaran terbaru untuk membuat semua kegiatan dari produksi hingga pelayanan pelanggan. Contohnya yaitu menggunakan dumbwaiter atau lift mini yang mengangkut makanan ke ruang makan pelanggan. Ini akan sangat membantu dalam efisiensi waktu dan tenaga para pelayan.

Memperkerjakan manajer yang baik dan menguasai beberapa software serta applikasi berbasis management akan menjadi satu langkah cerdas menyelamatkan semuanya. Manager ini akan bertugas mengatur semua karyawan dan semua proses berjalan sesuai fungsinya masing-masing.

Sebuah perusahaan yang dikelola dengan baik bergantung pada kemampuan setiap orang untuk melakukan tugasnya dengan benar. Penting untuk menentukan apa yang setiap orang harus lakukan pada waktu tertentu. Jika seorang pelayan memiliki sedikit down-time maka dia dapat melipat serbet dan mengatur meja. Semakin spesifik tugasnya, semakin efisien restoran Anda akan dijalankan.

Karena itu penting untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan restoran Anda berjalan dengan baik. Memasang alat-alat yang tepat dan mempekerjakan manajer yang tepat dapat membantu pelayan dan koki untuk melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Ini akan menjamin lingkungan kerja yang lebih baik untuk staf dan pelanggan.

Manfaatkan perkembangan tekhnologi dengan maksimal. Gunakan software atau applikasi yang bisa mengatur penagihan atau membantu bagian kasir, untuk mengatur stock makanan, untuk mengatur foodcost, dan mengawasi cashflow. Semua ini bisa Anda dapatkan dari aplikasi enabler Restoku.

Bahkan bagi Anda yang masih dalam tahap merencanakan bisnis restoran, Anda bisa melakukan simulasi menggunakan applikasi Restoku untuk melihat bagaimana cara menjalankan sebuah restoran dengan lebih efisien.