Posted on Leave a comment

Fitur Canggih Aplikasi Restoku, Idaman Pelaku Usaha Kuliner

Bisnis Kuliner Semakin Maju Melalui Restoku

Saat ini bisnis startup menjadi sebuah usaha yang sedang diminati oleh banyak orang , usaha yang sangat erat dengan generasi millennial saat ini membuktikan bahwa pertumbuhan teknologi di Indonesia  sudah berkembang pesat. Beberapa contoh startup yang sudah tidak asing lagi adalah Bukalapak dan Tokopedia, platform usaha bisnis di era digital yang memberikan banyak sekali kemudahan untuk masyarakat di Indonesia, baik untuk para pelaku usaha maupun para konsumen nya. Kita ketahui bahwa kehadiran startup juga sudah memberikan perubahan besar untuk kinerja para pelaku usaha khususnya kuliner.

Salah satu nya adalah aplikasi Restoku.id yang belakangan sudah dikenal oleh pelaku usaha kuliner di Yogyakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Restoku.id adalah sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan untuk pelaku usaha bisnis kuliner berskala UMKM, aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur yang canggih. Keunggulan dari aplikasi ini adalah 3 POS (Point Of Sales, Point Of SDM dan Point of Supply). Dimana keberadaan Restoku.id ini akan memenuhi kebutuhan, menangani masalah, dan mengakomodasi restoran para pelaku usaha kuliner.

Ageng Sajiwo selaku CEO dari Restoku.id ini mengatakan bahwa “salah satu tujuan nya adalah mempermudah para pelaku usaha kuliner untuk dapat mempertahankan bisnis usaha kuliner nya, karena UMKM khususnya usaha kuliner adalah sebuah asset berharga untuk pertumbuhan perekonomian di Indonesia.”

Berdasarkan http://umkm.jogjakota.go.id/ pada 29 Jan 2019, terdapat 2082 pelaku usaha kuliner yang ada di Yogyakarta. Hal ini membuktikan bahwa semakin banyak pihak yang tertarik untuk mengelola usaha bidang kuliner. Selain keberadaan Yogyakarta yang menjadi pusat pariwisata di Indonesia, predikat Kota Pelajar juga merupakan salah satu alasan banyak pihak yang memilih untuk membuka usaha kuliner. Beberapa mahasiswa yang berasal dari luar cukup antusias menikmati kuliner khas Yogyakarta.

KENAPA HARUS PAKE RESTOKU?

Salah satu kesulitan yang terkadang membuat Owner dari usaha kuliner yaitu mendapatkan karyawan baru dengan mudah, owner biasanya perlu meluangkan waktu ditengah kesibukan nya untuk menyeleksi para pendaftar. Restoku Indonesia adalah salah satu aplikasi yang bisa menjawab kegelisahan para pelaku usaha kuliner dalam mendapatkan karyawan tanpa harus menyeleksi nya.

Salah satu fitur yang sudah digunakan oleh para pelaku usaha kuliner di Indonesia adalah fitur Point Of SDM. Dari mulai pelaku usaha kuliner yang berada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan hingga kota-kota besar yang ada di Indonesia. Fitur ini adalah fitur yang mempermudah pelaku usaha kuliner untuk mendapatkan karyawan. Cukup melalui smartphone yang dimiliki, dalam satu genggaman owner dari pelaku usaha kuliner sudah bisa langsung mendapatkan karyawan sesuai lokasi, posisi dan spesifikasi yang diinginkan.

Berangkat dari kegelisahan seorang Ageng Sajiwo saat dilema akan merekrut seorang HRD untuk membantu usaha kuliner nya yang memang belum memiliki banyak tim. Ageng merasa memiliki beban fikiran jika tidak merekrut seorang HRD karena kebutuhan operasional dirasa meningkat tetapi omset dari usaha kuliner nya belum cukup untuk memiliki HRD dengan gaji setiap bulan nya -+ Rp. 2.500.000, hal inilah yang membuat Ageng perlu melakukan inovasi baru mengatasi permasalahan management pada bisnis usaha kuliner nya.

CARA MENDAPATKAN APLIKASI RESTOKU

Untuk memiliki aplikasi ini cukup dengan mendownload di Play Store dengan key word Restoku/Restoku Indonesia, minimal android versi 4.4 lalu daftar melalui aplikasi dan ikuti langkah-langkah yang ada. Seperti membuat akun dan mengisi identitas. Untuk pemakaian aplikasi nya sendiri, Restoku.id memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang tergolong masih pemula dengan memberikan free trial untuk 150 transaksi setiap bulan nya.

Seperti contoh dari fitur Point Of SDM, jika pelaku usaha kuliner mengambil opsi berlangganan selama satu bulan dengan tarif Rp.175.000 akan mendapatkan keuntungan berupa kemudahan menggunakan system kasir, stock, inventory dan pembelian. Jika sudah berlangganan, dengan tarif Rp. 50.000 Restoku.id memberikan kemudahan untuk merekrut satu orang karyawan yang akan siap bekerja sesuai dengan request dari para pelaku usaha kuliner khususnya Owner dari usaha yang sedang digeluti.

MANFAAT MENGGUNAKAN RESTOKU

Beberapa usaha kuliner yang sudah menjadi client dari Restoku.id ini adalah beberapa pelaku UMKM yang sudah merambah dunia startup dalam menjalankan usaha nya. Selain itu Restoku juga memberikan kemudahan dalam hal pencatatan penjualan hingga mendapatkan supplier bahan baku. Melalui aplikasi ini Ageng selaku Co-Founder Restoku Indonesia berharap, semakin banyak pelaku usaha UMKM yang aware terhadap aplikasi baru, agar semakin mempermudah perkembangan bisnis kuliner nya. Selanjutnya Ageng melalui aplikasi Restoku.id akan terus berinovasi memberikan fitur-fitur yang lebih mempermudah kinerja para pelaku usaha kuliner UMKM di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.