Jangan Mulai Mencari Perbedaan

Jangan Mulai Mencari Perbedaan, Cari Yang Dibutuhkan Dulu Kemudian Dibuat Beda

Seperti hal nya bisnis yang lain, pemilik bisnis kuliner pun mencoba untuk selalu mendapatkan ide-ide unik untuk mengembangkan atau bahkan memulai restoran nya. Namun unik saja tidak akan pernah cukup, semua harus memiliki dasar, memenuhi kebutuhan yang muncul di masyarakat yang kemudian di berikan sentuhan menarik dan unik akan lebih efektif dibandingkan hanya sekedar unik dan idealis.
Inti dari semua bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan, bertahan dan berkembang. Ketiga hal tersebut tidak boleh terpisahkan jika ingin bisnis kuliner yang Anda jalankan mendapatkan sukses permanen. Baiklah, untuk memulai semua itu, pertama ketahuilah beberapa hal mendasar berikut :

1. Ide Unik untuk menarik perhatian atau mendapatkan keuntungan?
Ide unik dan berbeda selalu menjadi fokus mereka yang mengaku kreatif. Tujuan dari terciptanya ide ini untuk apa, harus diputuskan terlebih dahulu sebelum meng-eksekusi nya. Untuk bisnis kuliner yang telah berjalan, memiliki basis pelanggan tetap, dan memiliki visi misi kuat. Ide unik akan lebih ditujukan pada menarik perhatian. Tujuan akhirnya adalah laverage dan mempertahankan pelanggan. Namun untuk bisnis kuliner yang baru saja mulai, sebaiknya fokuskan pada mendapatkan keuntungan terlebih dahulu.

2. Ketahui kebutuhan dari target pasar anda
Target pasar sudah ditentukan sebelum Anda membuat rencana bisnis. Dalams ebuah target pasar ada karakter spesifik yang akan memberikan petunjuk bagi marketer untuk menyusun rencana pemasaran terbaik, efektif dan efisien. Menjawab kebutuhan yang ada akan memastikan produk yang Anda jual memiliki peminat. Ini adalah kunci mendapatkan cashflow yang lebih stabil bukan?

3. Ketahui margin
Pastikan Anda telah menghitung biaya untuk meng-eksekusi setiap ide unik yang muncul dalam benak Anda jika tidak ingin ini hanya akan menjadi boomerang pada bisnis kuliner Anda.

4. Manfaatkan tekhnologi dan trend terkini
Memanfaatkan tekhnologi dan trend menjadi fokus pemasaran saat ini, dimana alat bantu telah banyak bermunculan dan menawarkan benefit yang luar biasa di masing-masing bidang. Alat-alat ini akan membuat Anda lebih jeli dalam menangkap peluang dan kebutuhan pasar, juga membantu Anda mendapatkan strategy yang tepat untuk melakukan pemasaran.

Menganalisa sebuah ide unik apakah ini akan menguntungkan atau tidak, akan menjadi boomerang atau tidak, akan membutuhkan kejelian dan daya berpikir yang luas. Namun ini akan menjadi lebih mudah jika Anda memulainya dengan Restoku Apps. Sebuah aplikasi enabler yang akan membantu Anda melakukan simulasi eksekusi ide, mimpi dan rencana menjalankan sebuah bisnis kuliner. Memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan gambaran tentang bisnis kuliner yang akan dijalankan lengkap dengan cara mengatur, spesifikasi masalah dan tantangan yang akan dihadapi juga solusinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.