Salah Kalau Mau Bisnis Kuliner Mulai Dari 0, Yang Bener Mulai Dari Restoku

Banyak sekali seminar dan workshop motivasi yang menceritakan kisah sukses memulai bisnis dari nol. Namun sayangnya sebagian besar peserta tidak menyadari, bahwa yang dimaksud dari nol ini hanyalah satu bagian saja sedangkan bisnis dibangun dari beberapa aspek penting.

Sebuah bisnis dapat digambarkan sebagai sebuah pohon. Anda menanam benih terlebih dahulu, lalu menyiramnya setiap hari selama berbulan-bulan atau setahun sampai tumbuh menjadi pohon besar yang bagus dengan bunga-bunga bermekaran di musim semi. Memulai bisnis sangat mirip, kecuali bahwa bisnis perlu banyak perencanaan pada awalnya. Mimpi favorit adalah memulai bisnis dan menjadi sukses. Pelabuhan mimpi kebanyakan anak-anak kuliah dan eksekutif muda adalah menjadi sebesar atau mungkin bahkan lebih besar dari Bill Gates atau Steve Jobs.

Tetapi di sinilah mimpi berakhir karena ada banyak perbedaan dalam bermimpi tentang bisnis dan benar-benar membangun sebuah bisnis dari nol. Banyak bisnis gagal karena orang yang memulainya, tidak memiliki visi dan perencanaan yang kuat.

Berfikir tentang rencana bisnis restoran, dapatkan ide sesuatu yang orisinal tetapi tidak terlalu aneh. Perencanaan itu penting. Ini memberi Anda wawasan tentang modal yang diperlukan, berapa banyak modal yang Anda miliki, apa pasarnya, apa yang akan menjadi rencana penjualan Anda, ceruk pasar Anda, kekuatan Anda, dll. Rencana tersebut juga harus memasukkan rincian tentang implementasi, dengan perspektif masa depan di pasar yang terus berubah. Buat breakup investasi sesuai dengan sewa ruang, gaji untuk tim, dll. Setelah Anda menyelesaikan rintangan ini, maka Anda siap untuk memulai.

Oleh karena itu mulailah bisnis restoran Anda dengan Restoku, sebuah applikasi enabler untuk bisnis kuliner, restoran dan kafe. Perencanaan dari konsep, ide, cara memilih lokasi hingga perhitungan food cost dan overhead operasional semua bisa dilakukan di Restoku. Terdapat fitur-fitur yang sangat memahami seluk beluk bisnis restoran dan memudahkan Anda untuk mendapatkan gambaran nyata cara menjalankan bisnis kuliner restoran ini dengan leboh efisien.

Bisnis aakan penuh dengan situasi yang menantang. Selalu buat cadangan manajemen bencana. Ini akan membantu Anda ketika ada keadaan darurat. Sukses dalam bisnis datang kepada mereka yang merencanakan dengan cerdas dan bermain dengan baik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.