Tidak Ada Usaha Kuliner Yang Bangkrut

Tidak Ada Usaha Kuliner Bangkrut, Yang Ada Kehabisan Cash

Apakah Anda sudah menggeluti bisnis restoran selama beberapa bulan, beberapa tahun atau restoran adalah bisnis keluarga yang sudah dijalankan selama bertahun-tahun, Anda harus menyadari bahwa satu hal utama yang diperhatikana dalah arus kas atau cashflow. Merupakan fakta yang sangat sederhana, dalam sebuah bisnis tanpa arus kas yang stabil Anda akan menemui banyak masalah. Tidak ada bisnis kuliner yang bangkrut, namun mereka kehabisan cash, akibat dari cashflow yang tidak teratur dan tidak stabil.

Bagian perhitungan dan pengukuran finansial dari sebuah bisnis kuliner adalah bagaimana mengatur cashflow tetap konsisten dan stabil. Laporan keuangan berkala dapat dijadikan patokan untuk hal ini, namun pertama kali yang haris dilakukan adalah melakukan analisa finansial dari awal ketika akan memulai bisnis tersebut.

Awal dari segalanya adalah pada titik perencanaan modal, darimana mendapatkannya dan bagaimana cara mengelolanya. Perhitungan bagaimana uang modal ini berputar, menghasilkan keuntungan, menutup overhead dan lain-lain menjadi sangat penting, jika Anda menyadari betapa pentingnya sebuah bisnis untuk tidak mengalami kehabisan cash.

Membuat daftar lengkap semua pengeluaran moda yang akan dibutuhkan oleh bisnis kuliner, perhitungan food cost, biaya operasional dan pendapatan bisa sangat menyita waktu dan tenaga, hingga kemungkinan menyurutkan semangat Anda memulai bisnis kuliner imipian itu sendiri.

Penggunaan software dan applikasi pembantu akan sangat menolong disini. Software ERP, software POS dan lain-lain untuk menjalankan bisnis retail dan restoran sudah banyak digunakan. Namun ada satu lagi yaitu aplikasi enabler. Ini adalah aplikasi yang sangat membantu banyak pengusaha dan calon pengusaha yang ingin mewujudkan mimpinya.

Restoku apps adalah aplikasi enabler yang khusus dibuat untuk membantu Anda membangun bisnis kuliner impian dengan lebih efisien dan terencana dengan baik. Fitur-fiturnya sangat lengkap membuat Anda tidak lagi kesulitan mempelajari semua spek dari bisnis kuliner.

• Fitur untuk financial, perhitungan penggunaan dana modal, foodcost biaya overhead dan break event point.
• Fitur untuk memilih lokasi
• Fitur untuk menentukan target pasar dan memilih cara pemasaran yang efektif
• Fitur untuk menentukan posisi karyawan, desjob masing-masing dan bagaimana cara seleksi juga tentang retention karyawan.
• Fitur untuk duplikasi ketika membuka cabang
• Dan beberapa fitur penunjang lainnya

Restoku Apps merupakan jawaban masalah Anda selama ini. Semua perencanaan dan bagaimana menjalankan bisnis kuliner dengan lebih efisien ada disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.