Bukan Rame Atau Sepi

Bukan Rame Atau Sepi. Tapi Berapa?

Restoran adalah bisnis yang baik dan dapat menjadi sumber pendapatan yang sempurna untuk Anda dan seluruh keluarga Anda. Anda bisa mengubahnya menjadi bisnis yang sangat menguntungkan yang dapat menopang kebutuhan sehari-hari keluarga Anda dan lebih banyak lagi. Kunci untuk membuatnya menguntungkan adalah dengan menggunakan teknik pemasaran yang sangat baik yang selaras dengan trend dan standar terkini.

Beberapa pengusaha pemula akan menganggap bahwa kunci dari sukses tidaknya sebuah restoran adalah rame atau sepi. Ini adalah kesalahan pertama yang akan membuat semua rencana bisnis Anda kandas. Semua perencanaan bisnis harus terukur baik itu keuntungan, kerugian, biaya dan semua elemennya.

Kata rame dan sepi tidak memiliki ukuran pasti. Ini adalah persepsi dan cara pandang. Satu orang bisa menyatakan warung atau restoran nya rame dengan 5 pengunjung sedangkan pemilik restoran lain akan mengatakan ini kondisi sepi. Jumlah kotor penjualan dan food cost lah yang akan menentukan untung rugi sebuah bisnis restoran.

Bukan rame atau sepi, tapi berapa?
Berapa pengunjung yang datang dan membeli menu Anda hari ini?
Berapa foodcost yang keluar hari ini?
Berapa biaya overhead yang harus dikeluarkan hari ini?
Berapa keuntungan bersih restoran hari ini?
Semua perhitungan finasial ini harus tersaji dengan angka dan parameter-parameter yang jelas dan terukur.

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang baru saja memulai usaha kuliner, Anda tidak harus menjadi sarjana akuntansi atau seorang lulusan magister bisnis untuk dapat menjalankan bisnis restoran dengan efektif dan efisien.

Lakukan perencanaan bisnis menggunakan applikasi enabler Restoku. Restoku khusus dibuat untuk membantu Anda yang memiliki mimpi menjadi pengusaha kuliner sukses. Dengan semua fitur dari perhitungan foodcost hingga pelatihan bersertifikasi untuk seleksi karyawan, Anda dapat melakukan simulasi perencanaan bisnis kuliner dengan lengkap step by step nya tanpa harus takut rugi ketika melakukan kesalahan.

Mulailah sebuah bisnis restoran yang menguntungkan dengan perencanaan yang tepat dan terukur bersama Restoku Apps.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat