Logo adalah salah satu hal pentinng bagi sebuah bisnis kulinermu, dengan adanya logo mampu mencerminkan identitas dari warung makanmu itu sendiri agar lebih di kenal oleh banyak orang. Salah satu cara membangun brand itu sendiri dengan mencipatakn logo yang unik tetapi tetap sesuai dengan identitas warung makanmu.
Contohnya kamu membangun sebuah usaha warung makan ayam geprek tetapi kamu membuat logo burger itu sudah menyimpang dari identitasmu,
Walau ada beberapa logo yang tidak sesuai, tetapi logo tersebut masih sesuai dan tidak jauh dari identitas warung makanmu Contohnya seperti kamu membuka usaha es krim tetapi kamu membuat logo tersebut dengan buah-buahan, di sini walau tak ada unsur es krim tetapi dengan adanya buah-buahan menandakan bisnis es krim mu menyegarkan seperti buah-buahan atau es krim sehat dengan rasa buah yang bervarian, setidaknya unsur dalam logomu masih mengandung identitas warung makanmu.
Manfaat logo itu sendiri banyak, tetapi kita akan membahasa beberapa saja yang sekiranya sangat penting.
- Membuat brand lebih di kenal
Memiliki merk atau brand sendiri akan membuat produk akan di kenal oleh banyak orang, dengan brand/logo makan akan meningkatkan kepercayaan pada produk yang kamu pasarakan. Tak hanya meningkatkan kepercayaan, brand/logo bisa juga menyampaikan keunikan dari bisnis mu.
- Menjadi pembeda dengan produk sejenis
Ciri khas prdouk dan brand/logo menjadi identitas sebuah bisnis, logo yang menarik dan unik akan lebih mudah diingat oleh konsumen.
- Memperluas pemasaran
brand/logo memiliki peran sangat penting dalam memperluas pemasaran, masayarakat akan mulai mengetahui brand bisnis kita dengan sendirinya kemudian akan di kenal luas. Secara tidak langsung bahwa branding mampu memberikan manfat, termasuk dalam psikologis calon konsumen. Brand yang anda tawarkan ke konsumen ddengan perlahan akan mempengaruhi mereka untuk membeli produk kita.
Merk/brand/logo yang sudah populer biasanya sudah memiliki kualitas prosknyna yang tida perlu diragukan lagi, Itu alsanya, kenapa kamu harus hati-hati dakam membuat/mendesain sebuha logo bisnis. Logo/brand bisa diibaratkan sebagai suatu pengakuan dari sebuah bisnismu.
Kegiatan branding pula dapat kamu lakukan dengan metode pemasaran melalui media iklan atau sosialisasi secara langsung ke lingkungan masyarakat, hal itu juga harus di imbangi dengan suatu peningkatan kualitas produkmu.